Langsung ke konten utama

Selamat Datang






Pengunjung yth,
Terimakasih telah mengunjungi kami, blog ini di dedikasi bagi pemilik kendaraan terutama yang mengalami kendala maupun keluhan pada kendaraan kesayangan anda sehari hari, jika anda mempunyai pertanyaan, dengan senang hati kami akan berusaha membantu mencarikan jawaban yang sebaik baiknya.
Apabila ada keluhan yang tidak bisa anda atasi,  
silahkan kunjungi bengkel kami di :
Jl.By Pass Km.9 Simpang Kapuak Taruko 1 
(Dekat SPBU Taruko)
Padang-Sumatera Barat 
Phone 081267903933-081363040034
E-mail : a.armiska@gmail.com 

Kami melayani :
Service dan Bongkar Mesin, Scan Computerized System, Service Rem,Ganti oli, Suspensi (Kaki-kaki), Bola-bola stir dll
Jual Spare Part Toyota baru dan bekas


Motto : 
Ikhtiar Menjemput Rezeki Dengan Jujur dan Setia Melayani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mesin Avanza tidak bisa hidup sehabis bongkar Mesin

Ilmu itu sayang jika hanya disimpan maka pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang kasus Mesin avanza dan yang sejenis tidak bisa hidup setelah bongkar mesin atau setelah ganti rantai timing (timing chain)..Dan disini saya tidak bermaksud menggurui atau merasa lebih pintar dari agan-agan sekalian hanya berharap semoga ada yang bisa mengambil manfaat terutama bagi mekanik-mekanik pemula.

Kasus ini sudah beberapa kali saya dapatkan setelah beberapa rekan-rekan mekanik meminta pertolongan untuk mencari titik permasalahan kenapa mesin tidak bisa hidup.
Seperti biasa sebelum kita melangkah ke step yang lebih jauh, sebaiknya kita harus mengembalikan pola analisa kita kedasar, dimana kita harus memulai dari langkah-langkah yang paling sederhana yaitu bahwa mesin akan bekerja apabila terpenuhinya tiga syarat utama berikut ini :
Kompresi yang tinggi (sesuai standar)Loncatan bunga api Busi yang kuat (Mesin Bensin)Perbandingan campuran Udara dan bahan bakar yang tepat Dalam masalah yang akan…

Injector dan Busi

Teknologi otomotif sudah demikian majunya, sehingga semakin sedikit pekerjaan dalam rangka perawatan. Tune up mesin yang dulu dilaksanakan pada mesin berkarburator, sekarang tak perlu lagi. Paling hanya bersih-bersih; saringan bensin, injektor, busi saringan udara. Saya menerima banyak keluhan yang akhir akhir ini masuk kebengkel adalah menyangkut mesin ndut-ndutan. Ternyata penyebab umumnya karena, pemakaian bahan bakar yang kualitasnya rendah.
Ketahuilah, bahwa pada awal mesin injeksi,  menggunakan injektor dengan 2 lubang untuk penyemprotan ke manifold, lalu menjadi 4 lubang dan sekarang menjadi 12 lubang sangat kecil, lebih kecil dari ujung jarum. Kalau kita bayangkan spuyer pada karburator yang diameter antara 1.0 mm pada primer main jet dan  1.80 mm pada scondary main jet kemudian dibagi 12 seperti apa ukuran besar diameternya.

Tikam Samurai (40)

Kapten Nurdin telah menembaknya sesaat sebelum Letnan itu menembakkan pistolnya pada si Bungsu yang memangku Kopral Aman. Dia bergegas. Dan mereka melompat ke atas Jeep. Jumlah mereka lengkap tujuh orang. Dan kini delapan dengan Tuang. Jeep itu batuk-batuk sebentar. Dia starter lagi dengan mempertemukan kawatnya. Dan Hidup! Jeep itu seperti melompat. Keluar dari halaman markas. Dari jauh terdengar suara deru mobil datang. “Ke kanan!” Kapten Nurdin berteriak. Mobil itu berbelok ke kanan. Lampu truk militer kelihatan datang dari arah kiri. Jeep mereka rasanya ada yang tak beres. Berjalan lambat. Sersan Kadir melompat turun. “Kadir! Naik cepat!” Kapten Nurdin berteriak. “Saya akan menghalangi mereka pak. Teruslah bapak!” Dia berkata sambil berlari lagi ke halaman markas. Tak ada kesempatan bagi Kapten Nurdin untuk berlalai-lalai. Dia menyuruh Jeep itu terus. Sementara Sersan Kadir segera menaiki Jeep yalng telah dikempeskan itu. Dia merenggutkan kabel kontak. Melekatkannya diluar dengan ketena…